Cara Cerdas Gerakan Hemat Energi

Kita bisa memulai gerakan hemat energi dan penghijauan mulai dari diri kita dan keluarga kecil kita di rumah dan itu pasti mudah untuk di... thumbnail 1 summary

Kita bisa memulai gerakan hemat energi dan penghijauan mulai dari diri kita dan keluarga kecil kita di rumah dan itu pasti mudah untuk dilakukan siapa saja. Cara Membuat Lampu Led Rumah Sendiri

Sudah rahasia umum jika bumi kita yang indah ini tidak dapat bertahan lama jika kita sendiri tidak bisa menjaga keelokannya. Pencemaran gas karbon (CO2) dan gas beracun lainnya akibat industri tidak dapat terelakkan lagi. Jika tidak diatasi dengan baik langit biru akan penuh dengan gas beracun yang membayahakan anak keturunan kita semua.

Jadi mulailah gerakan pengurangan gas emisi CO2 dari diri kita sendiri sekarang juga. Hal-hala kecil apakah yang bisa kita perbuat untuk gerakan penghijauan.


1. Gunakan pengatur suhu ruangan untuk AC/ kipas angin bila suhu panas akan membunyikan alarm agar suhu  normal kembali, bila sudah normal alarm berbunyi agar kipas angin kondisi off.


2. Atau bisa juga saat men-charger ponsel kebiasan buruk adalah charger tetap menempel di stop kontak meski tidak terpakai, tentu ini pemborosan bayangkan saja bila ada 1000 charger yang tetap menempel tidak terpakai berapa energi terbuang percuma.

 3. Bekas lampu bohlam putus jangan dibuang begitu saja, Anda bisa menyulapnya menjadi lampu hemat energi dengan biaya relatif murah dan tahan lama. Cukup lepas bola kacanya kemudian anda kreasikan dengan LED yang terbaru. Merubah adaptor USB menjadi Lampu LED

4. Banyak peralatan elektronika seperti laptop, ponsel lama, komputer, radio, televisi, dan sebagainya menumpuk di gudang yang masih bisa dipakai, sebaiknya anda sumbangkan ke yayasan anak yatim piatu atau sekolah-sekolah umum yang kurang prasarana sekolah, selain bermanfaat bagi anak-anak sekolah tentu anda telah berbuat amal baik. Jadi, masih mau nyimpannya digudang tanpa manfaat?

No comments

Post a Comment

Silahkan komentar yang baik ya...!