Rangkaian Inverter Ac Output Gelombang Sinus yang Stabil

Rangkaian inverter ini adalah murni gelombang sinus inverter. Karya besar yang cocok dengan semua jenis elektronik yang sensitif seperti TV, mesin bor listrik. Daya output maksimum sekitar 300W tergantung yang transformator digunakan.

Keuntungan utama dari skema ini adalah penggunaan MOSFET daya. Terdapat juga perlindungan yang berlebihan dengan menggunakan penguat operasional TLC272.

Dalam proyek ini transformator yang digunakan adalah tengangan 6V ke 220 V 100W. Tegangan input transformator 6V sinus yang pad 11,8,10 (tiga kabel karena arus besar) dan pad 7,6,9.




Outputnya adalah 220V @ 50Hz.

Sebuah transformator UPS dapat digunakan untuk proyek ini dengan dua gulungan dipasang secara paralel tapi
hati-hati karena dua gulungan harus ditempatkan sedemikian rupa bahwa itu adalah wajib untuk memiliki gelombang yang sama.Jika Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan jangan coba-coba melakukan ini. Proyek ini disarankan dilakukan oleh tenaga yang ahli dalam bidang elektronika BUKAN untuk pemula.

Silahkan lihat gambar rangkaian inverternya:




Selengkapnya bisa anda ikuti pentunjuknya: download ebook panduan inverter disini
Rangkaian Inverter Ac Output Gelombang Sinus yang Stabil Rangkaian Inverter Ac Output Gelombang Sinus yang Stabil Reviewed by Ihsan on February 23, 2015 Rating: 5

2 comments:

  1. Enter your comment...mas punya skema lengkap nya

    ReplyDelete
  2. mantab gan??
    ditunggu kunbalnya
    kangjokogun.blogspot.com

    ReplyDelete

Silahkan komentar yang baik ya...!

Powered by Blogger.