Membuat Sendiri Klakson Elektromagnetik

Yuk kali ini bermain dengan gelombang elektromagnet ! Klakson/ bel elektromagnetik, yang beroperas... thumbnail 1 summary

Yuk kali ini bermain dengan gelombang elektromagnet!



Klakson/ bel elektromagnetik, yang beroperasi seperti bel pada mobil, dapat dibangun dari kaleng logam kosong dan beberapa bahan lainnya. Perlu diingat bahwa proyek ini dapat mengambil banyak permainan dan mengetahui bagaimana cara kerjanya!


bel-elektromagnetikhorn-.gif


Konstruksi


Kencangkan sebuah kaleng kosong (A) ke papan kayu (C). Silahkan amati lebih jauh gambar skema di atas. Segelas kaleng Kopi besar dapat bekerja dengan baik. Ini harus bersih, dan hanya bagian bawahnya. Berkas bawah tepi tajam. Kencangkan dengan cara apa pun yang paling nyaman, baik itu paku, sekrup, atau mur dan baut (akan sulit untuk kuku semua tapi kaleng terbesar di tempat). Pastikang bahwa kaleng yang Anda pasang melekat erat. Ukuran papan ditentukan oleh ukuran kaleng dan komponen lainnya, sehingga akan membantu untuk mengetahui ukuran bagian D, F dan G sebelum pemotongan C.



bel-elektromagnetik-circuit-.gif


Board (F) adalah selebar (C) dan harus sekitar 3/4 setinggi diameter kaleng. Hal ini dipaku atau disekrup ke tempat di akhir (C), di sisi menghadap ujung tertutup dari kaleng. Sebuah lubang yang dibor melalui (F) berpusat dengan dasar kaleng. Lubang bor (F) cukup besar sehingga sekrup (H) dapat diubah-ubah. Sebuah ruang kecil, yang mungkin perlu disesuaikan kemudian, antara baut dan logam. Bungkus lapisan kertas di sekitar sekrup dan kemudian gulung kumparan di sekeliling skrup.


Kumparan terdiri dari sekitar 2 meter (2m) dari terisolasi (sebaiknya enamel) no. 23 atau 24 kawat magnet (lihat elektromagnet halaman). Salah satu ujung bebas kawat menempel melalui lubang menekan ujung depan kaleng. Logam kaleng harus memiliki cat yang tergores pada saat ini untuk melakukan arus, dan ujung kawat perlu dilucuti isolasi.


Sepotong (D) adalah baik dibuat dari satu potong kayu, atau yang lain itu dibangun dari blok. Hal ini melekat pada dasar (C), melewati ke dalam bisa. Sebuah sekrup kayu (E) melewati (D). Ujung sekrup harus menempel bagian bawah dalam kaleng. Lubang untuk (E) harus pra-dibor untuk mencegah pemisahan (D). Bagian dalam kaleng di mana kontak sekrup ini harus tergores ke bare metal (akan ada lapisan pernis). Olesi bagian kosong ini dengan sedikit minyak.


Koneksi


Sebuah kawat menghubungkan sekrup (E) ke baterai (B) (mulai dengan 6 atau 9 volt baterai). Terminal baterai lainnya (B) terhubung ke switch (H), yang dapat improvisasi dengan semi-jenis pin laundry kayu dan dua pines logam tergores. Kontak kedua switch terhubung ke ujung bebas dari kumparan (G).


Cara kerjanya


Ketika saklar ditekan, rangkaian tertutup, menciptakan elektromagnet dalam sekrup mesin dan coil (G dan H). Dasar kaleng yang tertarik pada elektromagnet ini, menyebabkan ia menarik diri dari sekrup (E) dan closed sirkuit. Setelah rangkaian rusak, kumparan tidak lagi elektromagnet, dan kaleng mata air kembali ke tempatnya semula, sekali lagi menghubungi sekrup kayu (E), menyelesaikan sirkuit, dan proses dimulai lagi. Ini semua terjadi sangat cepat, dan getaran dari kaleng bawah menghasilkan suara klakson.


Troubleshooting


Jika klakson "thumps" (berdengung), cobalah tambah gulungan elektromagnet sedikit lagi. Jika tidak bekerja sama sekali, memeriksa kembali semua sambungan, terutama kontak dengan sekrup (E). Perlu diingat bahwa meskipun ini adalah proyek sederhana, membutuhkan banyak penyesuaian untuk membuatnya bekerja. Anda mungkin perlu bereksperimen dengan baterai yang berbeda, lilitan kumparan, atau bahan-bahan untuk mendapatkannya suara yang tepat.

No comments

Post a Comment

Silahkan komentar yang baik ya...!