LED Lentera Portable dengan Battery Lead Acid

Portabel LED Lantern Ringkasan : Sirkuit ini adalah lampu darurat sederhana dengan 20 "LD Strawhat putih" . Salah satu keuntung... thumbnail 1 summary

Portabel LED Lantern

Ringkasan : Sirkuit ini adalah lampu darurat sederhana dengan 20 "LD Strawhat putih" . Salah satu keuntungan dari sirkuit kecil ini adalah bahwa kita dapat menggunakan 5VDC charger ponsel biasa (atau panel surya 5V) untuk mengisi ulang baterai penyimpanan internal.

Spesifikasi Khas generik "White Straw Hat" LED (LED ini banyak digunakan dalam lampu darurat buatan China)

  • Intensitas Luminous: 2,600mcd @ 20mA
  • Tegangan: warna putih 3-3.2v
  • Suhu: 6000-8000K
  • Arus : 20mA
  • Arus Puncak : 30mA

 

Skema rangkaian lentera LED

Ketika 5VDC dinilai charger ponsel (atau panel surya) terhubung ke rangkaian melalui masukan DC jack J1, baterai Lead Acid (4V / 800mA, harga pasaran kurang lebih Rp 50rb) mendapat pengisian pasokan melalui dioda D1. Kondisi ini ditunjukkan oleh LED1 yang menyala.

Di sini, sekitar 4.4VDC tersedia untuk baterai membentuk pasokan input dc (5VDC - 0,6 V penurunan diperkenalkan oleh D1 = 4.4VDC), yang cukup (dan aman) untuk pengisian baterai. Transistor T1 (BC547) adalah kabel sebagai saklar elektronik untuk menonaktifkan driver LED transitor T2 (BD139) selama waktu pengisian.

Jika pasokan input DC tidak tersedia, dan beralih saklar S1 di "ON" posisi, transistor T2 diaktifkan oleh resistor bias basis R3 untuk beralih pada LED putih. Beralih ke saklar S2 adalah tombol "redup / terang" yang mengatur pengoperasian arus LED. Dalam mode LED "redup", ditentukan oleh resistor R4. Tapi dalam "modus terang" dibesarkan oleh kombinasi paralel dari R4 dan R5.

No comments

Post a Comment

Silahkan komentar yang baik ya...!