Kumpulan Rangkaian Inverter DC ke AC Sederhana

Seringnya padam listrik akhir-akhir ini di daerah tempat tinggal saya, jadi teringat teman Tronika y... thumbnail 1 summary
Seringnya padam listrik akhir-akhir ini di daerah tempat tinggal saya, jadi teringat teman Tronika yang tinggal di daerah pelosok yang sulit terjangkau listrik belum lagi pemadam listrik bergilir yang bisa berjam-jam lamanya.
inverter
Buat yang berkantong tebal ketika mati listrik tidak jadi soal, mereka bisa membeli perangkat generator listrik (baca: genset) yang harganya sangat mahal untuk ukuran saya. Tapi bagi anda yang ingin memiliki perangkat pembangkit listrik sendiri saya mencoba memberikan anda inspirasi untuk inverter DC ke AC sederhana yang secara fungsi juga tidak kalah menarik.
Prinsip kerja rangkaian inverter DC ke AC ini merubah tegangan masuk dari tegangan searah menjadi tegangan bolak-balik (gelombang sinus) yang dibutuhkan perangkat elektronika sebagai tegangan sumber. Variasi daya keluaran keluaran (baca: Watt) dipengaruhi oleh besar Ampere transformatornya, semakin besar berarti semakin besar daya outpunya.
Inverter yang baik setiap komponen tidak terlalu panas saat beroperasi dan komponen aktifnya terdapat pendingin alamunium. Gambar yang saya tampilkan di bawah ini hanya 3 dari 35 rangkaian inverter yang saya sediakan.
500w-220v-inverter
20082365544_DC to AC Inverter
DC_AC_Inverter_555
PERHATIAN! Sebaiknya saat pengerjaan dilakukan oleh orang yang sudah mahir teknik eltronika bisa, bagi rekan tronika yang sudah mengerti betul teknik pengerjaan untuk listrik tengan tinggi silahkan saya tunggu kreasi anda untuk pembangkit listrik dari DC ke AC ini.
Jika artikel ini bermanfaat jangan ragu untuk share ke rekan anda lewat tombol jejaring sosial yang telah tersedia. Koleksi lengkap rangkaian inverter bisa anda download klik disini

6 comments

  1. gan, mau tanya untuk powerbank dc 5v 1a apa bisa dibuatkan inverter ke ac 220v maksimal berapa watt? thxs

    ReplyDelete
  2. mas inverter kalau nyala lampu merah protec apanya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba cek battery dl, kmngkinan modul kontrollernya tidak bekerja

      Delete
  3. Mas kalo inverter 1200 watt yg dah jdi kira² brapa harganya, bisa di beli mana?
    makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kl yang biasa 500-800rb rupiah... yang bagusan bisa 1-3jutaan

      Delete

Silahkan komentar yang baik ya...!