Cara Memperbaki Printer Canon iP1880, Led Indikator Berkedip

Tips ini berawal saat akan print out kitab kajian, ternyata sampai akhir halaman hasil cetakan kuran... thumbnail 1 summary
Tips ini berawal saat akan print out kitab kajian, ternyata sampai akhir halaman hasil cetakan kurang terang, setelah di bersihkan cartridge-nya ternyata lampu led indikator blink bergantian (hijau - orange). Sempat pusing juga nih, pasal print-print-nan tinggal dikit lagi nih. Kebetulan printer Canon iP1880 saya ini menggunakan tabung infus.

Akhirnya muter orak buat gimana cara menormalkan lagi, kasus ini adalah kedua kalinya setelah blink pertama roll kertas patah akibat nge-print terlalu banyak, dengan cara ini ternyata ampuh sekali. Mau tahu seperti apa yang saya lakukan nih tipsnya.

Cara Memperbaiki Printer Canon ip 1880 Pada Status Cartridge yang Error seperti cara cara yang telah kami tulis sebelum nya kali ini cara memperbaiki printer ini juga terbilang mudah dan dapat di lakukan oleh orang awam sekalipun.



Printer canon IP 1880 merupakan sebuah printer yang mempunyai ukuran 442 x 237 x 152 mm dengan berat 3.3 Kg. Printer ini menggunakan Cartridge dengan tipe "Fine Cartridge" yang mempunyai tinta droplet sebesar 2 pl. Printer ini kompatibel pada beberapa sistem operasi window vista, xp, 2000 serta juga dapat digunakan pada mac operasi sistem.

Sebagian besar masalah yang sering terjadi pada Printer canon IP 1880 yaitu terletak pada perangkat cartridge-nya. Beberapa notifikasi diberikan dengan kedipan pada lampu power; Jika lampu itu berkedip sebanyak 5 kali, itu berarti Catridge pada printer tidak terdeteksi. Dan jika lampu itu berekedip sebanyak 7 kali, itu berarti cartridge tidak berada pada posisi yang tepat.

Untuk menyelesaikan masalah tersebut anda dapat mereset canon IP 1880 dengan cara manual, yaitu:
- Lepaskan kabel power printer
- Tekan dan tahan tombol power dan kemudian colokkan kabel power tersebut.
- Dalam keadaan seperti itu, anda tekan tombol resume sebanyak dua kali
- Lepaskan tombol power

Cara lainnya untuk memperbaiki printer canon ip 1880 Pada Status Cartridge yang Error, seperti :
- Tekan tombol resume dan tahan kurang lebih 1 sampai 2 menit.
- Buka penutup printer, cabut cartridge dan masukan kembali.
- Tutup kembali penutup printer tersebut
- Matikan printer dan kemudian nyalakan lagi.

Bagaiman Mudah bukan ? Memperbaiki Printer Canon ip 1880 nya.


Penyebab kegagalan printer selain karena memang printer yang sudah lama terpakai (masa pakai habis), adalah kurangnya perawatan dalam pemakaian.Cara Merawat Printer atau Tip Perawatan Printer sebenarnya sangat mudah dan sederhana apabila kita tahu cara-cara nya.

source dengan beberapa tambahan
http://www.daftarhargaprinter.com/2013/03/cara-memperbaiki-printer-canon-ip-1880.html
http://oprekzone.com/cara-reset-resetter-catridge-printer-canon-ip1880/ 

No comments

Post a Comment

Silahkan komentar yang baik ya...!