Cara Membuat Tempat Obeng dari Pipa PVC

Ide ini muncul setelah tanpa sengaja setelah melihat tumpukan pipa paralon PVC yang melimpah dan mel... thumbnail 1 summary
Ide ini muncul setelah tanpa sengaja setelah melihat tumpukan pipa paralon PVC yang melimpah dan melihat tumpukkan perkakas (obeng) yang berserakan, proses pembuatannya cukup mudah dan tidak memakan waktu yang lama. Sehingga memudahkan anda mengerjakan proyek-proyek lain seperti membuat ac portable sendiri, membuat antena modem gsm, membuat power bank sendiri

Bahan pipa PVS yang dibutuhkan sangat murah dan tersedia di toko bangunan material dekat rumah anda, masalah ukuran diameter pipa sesuaikan dengan selera, di toko tersedia ukuran 1/4 in dan 3/4 in bahkan ada yang lebih besar dan lebih kecil dari ukuran itu.


Langkah 1 : Kumpulkan bahan

  • Pipa PVC ukuran diameter 1/4 inchi (ukuran menyesuaikan)
  • 4 sambungan T pipa PVC
  • 4 tutup pipa PVC
  • 2 siku bentuk L
  • Pelubang pipa (alat terserah anda)

Langkah 2 : Proses pembuatan


Kumpulkan berapa semua obeng yang biasa anda gunakan agar lubang bisa disesuaikan, gunakan bor untuk melubangi dan haluskan bekas bor dengan ampelas air sehingga permukaan rata.

Langkah 3 : Final 
Bagian terbaik dari proyek ini adalah , bahwa Anda dapat mengambil semua perkakas dang mengumpulkan jadi satu tempat agar tidak berserakan. Kreasi anda di tuntut untuk desain lain, gambar di atas hanya ilustrasi untuk mempermudah pengerjaan.

Bentuk lain bisa anda ciptakan untuk perkakas lainya, terima kasih sudah membaca artikel ini kalau dirasa bermanfaat silahkan dishare ke teman-teman anda. Selamat berkarya!

No comments

Post a Comment

Silahkan komentar yang baik ya...!