7 Kesalahan dalam Memilih Power Bank

Hari ini , gadget menjadi sesuatu yang orang tidak bisa bepergian tanpanya, bagi orang-orang yang ja... thumbnail 1 summary
Hari ini , gadget menjadi sesuatu yang orang tidak bisa bepergian tanpanya, bagi orang-orang yang jarang di kantor atau rumah , semua gadget mereka akan bergantung pada " Power bank " . Tapi apakah Anda tahu bahwa salah memilih power bank akan membuat gadget Anda dalam bahaya ?

Power bank juga dikenal sebagai baterai cadangan atau charger portabel . Sebagai pengisi daya portabel perangkat ini memiliki fungsi untuk mengisi ulang gadget Anda , setiap waktu dan di manapun

Ada banyak power bank bagus tersedi di pasaran , beberapa jenis memiliki bentuk yang baik dan lainnya mungkin memiliki harga yang baik ( murah). Tapi hanya sedikit yang dapat memberikan garansi aman untuk gadget Anda .



7 kesalahan ketika memilih power bank

1 . Harga murah dengan kapasitas besar
Tidak semua power bank yang Anda tahu memiliki kualitas yang baik , jangan terkecoh dengan harga murah kapasitas daya simpan besar misal 8000mAH atau lebih. Saya sarankan pilihlah power bank yang memang sudah teruji dan banyak review baik terutama pilihlah yang memiliki garansi minim 6 bulan atau 1 tahun, apabila terjadi kerusakan peralatan anda bisa segera mengubungi bagian service center vendor power bank tersebut. Mungkin opsi ini akan menjadi mahal harga sebuah power bank.

2 . Memilih kapasitas Power Bank saja
Alasan utama kita membeli Bank daya karena mudah untuk membawa di mana-mana . Ini menjadi gangguan kapan harus berat atau besar . Beli power bank yang sesuai dengan tujuan harian Anda .

3 . Mengabaikan sel baterai power bank
Beberapa orang memilih powerbank dengan leluasa karena merek yang sudah di pasaran atau harga murah dan tidak peduli dengan sel baterai yang digunakan . Sel baterai akan menentukan berapa lama Bank kekuatan Anda akan bertahan.

4 . Menggunakan konektor orisinal
Ini adalah hal penting yang sering mengabaikan pengguna bank daya . Banyak power bank yang memiliki banyak konektor tapi tidak semua konektor memiliki kualitas yang baik , hal terburuk yang dapat terjadi adalah sirkuit pendek. Menggunakan gadet konektor aslinya lebih aman karena output dapat lebih stabil .

5 . Membeli tanpa mempertimbangkan fitur
Beberapa pengguna berpikir bahwa bank daya hanya perangkat untuk mengisi ulang daya maka meskipun tidak perlu memiliki beberapa fitur tambahan . Sebuah kekuatan bank yang baik memiliki fitur yang dapat menjaga perangkat Anda aman.

Sebaiknya pilihlah yang memiliki fitur:

  • Perlindungan hubung singkat, melindungi perangkat Anda aman ketika masalah sirkuit pendek terjadi.
  • Selama pengisian perlindungan melindungi gadget Anda ketika itu biaya untuk panjang. Fitur ini secara otomatis akan mematikan aliran listrik saat baterai sudah penuh .
  • Perlindungan suhu, Sebuah fitur yang dapat mendeteksi panas pada perangkat saat pengisian daya baterai, baca juga tips menggunakan powerbank yang benar


6 . Powerbank yang  tidak memiliki output semestinya
Beberapa powerbank yang memiliki daya keluaran yang tidak sesuai dengan perangkat (output nyata ) di atas rata-rata tegangan normal tegangan ponsel, yang. ini membuat biaya perangkat lebih murah dan membutuhkan lebih banyak waktu proses pengisian atau  bahkan lebih cepat.

7 . Beli powerbank yang tidak memiliki sertifikasi UL
UL sertifikasi akan memastikan bahwa bank listrik memiliki kontrol kualitas standar dan output riil yang membuat perangkat Anda aman
Jika anda ingin bereksperimen dengan membuat charger portable sendiri silahkan baca artikel yang jadi HT di kaskus cara membuat power bank sendiri.

No comments

Post a Comment

Silahkan komentar yang baik ya...!