3 USB Power Booster, Injeksi Tegangan Kabel USB

USB UNIVERSALSERVICE BUS kini semakin sering digunakan dan paling banyak diaplikasikan pada semua pe... thumbnail 1 summary
USB UNIVERSALSERVICE BUS kini semakin sering digunakan dan paling banyak diaplikasikan pada semua perangkat berjenis apapun seperti smartphone, tablet, pc, netbook, modem, laptop, playstation, dan sebagainya.

Penambahan kabel eksternal untuk memperpanjang sambungan USB dirasa dibutuhkan ketika mencari sinyal GSM Modem. Nah disinilah peran adaptor USB. Silahkan baca artikel sebelumnya yang membahas cara membuat USB Injeksi 

Adaptor USB adalah injeksi tegangan di sela-sela sambungan berapapun panjang kabel tidak akan turun tegangannya. Selain itu USB power bisa digunakan untuk membuat lampu LED listrik yang hemat energi.


Kebanyakan kabel USB eksternal maksimal panjangnya 5 meter diatas panjang tersebut biasanya pembacaan data pada komputer akan putus nyambung, itu disebabkan karena tegangan 5VDC dan arusnya melemah ditengah kabel.

Nah kali ini saya ingin berbagi rangkaian membuat adaptor USB injection/ USB Power Booster



Ketiga rangkaian USB Power Booster tersebut merupakan cara untuk memperkuat tegangan yang hilang sebab kabel yang terlalu panjang. Jika bermanfaat silahkan share ke teman anda atau tanyakan via kolom komentar di bawah jika kesuliatan.

No comments

Post a Comment

Silahkan komentar yang baik ya...!