Sang Legendaris Mesin Photo Copy Canon NP 6650

Yang pernah memiliki usaha photo copy atau yang pernah memperbaiki pasti tak asing dengan mesin foto copy Canon NP 6650 sangat diminati oleh pasar sekitar tahun 1990 hingga 2005. Dan peminat utamanya adalah mereka yang menggeluti usaha copy centre dan perusahaan - perusahaan yang memiliki jumlah kebutuhan copy yang besar. Namun dalam kurun waktu 5-10 tahun terakhir ini, para peminatnya berangsur berkurang dan beralih kemesin Analog lain seperti type NP 6050 dan NP 6551, bahkan mesin Digital seperti IR 5000 dan IR 6000 yang lebih keren bisa dihubungkan langsung dengan perangkat komputer, sehingga penggunanya semakin mudah mencetak langsung ke mesin photo copy layaknya printer rumahan.

Mesin Canon NP 6650 sangat diminati pada masanya karena ketangguhannya dalam melakukan pekerjaan copy untuk jumlah banyak, sparepart yang terhitung awet karena masih banyak menggukan bahan logam atau besi seperti gear dan rantainya. Selain bentuk yang dirancang melebar kesamping memberikan
keuntungan jarang terjadinya paper jamp karena alur bergeraknya kertas lebih mendatar, terlihat kertas bergerak dari paper deck yang berada disebelah kanan mesin, tidak seperti mesin-mesin sekarang dimana tempat penyimpanan kertas berada dibawah, sehingga dalam proses copy kertas bergerak berliku menyerupai huruf "C".

Karena design nya yang besar sehingga banyak terdapat ruang kosong di dalam mesin yang sekaligus membuat mesin tidak cepat panas walau digunakan dalam waktu yang lama.

Spesifikasi mesin Canon NP 6650 :
  • Analog
  • Photoconductive Material = Drum Assy
  • Developer System = Toner Projection
  • Fixing System = Heater Roller
  • Sped = 50 cpm ( A4 )
  • Zoom = 50 - 200 %
  • Paper = A5 - A3
  • Maximum Copy = 99 Lembar
  • Kapasitas kertas = 2000 lembar A4
  • KApasitas By pass tray / Multi Feder = 50 Lembar
  • Maximum Knsumsi listrik = 1500 watt
Sedikit informasi bila anda hendak memiliki mesin foto copy ini :
Jumlah mesin NP 6650 ini sudah semakin sedikit dipasaran, sehingga utuk hargapun akan lebih tinggi.
Mesin ini sudah sulit untuk di import karena ketersediaan dipasar luar negeri pun jumlahnya sudah minim, selain itu juga terbentur dengan peraturan import dari pemerintah yang membatasi import mesin bekas yang berumur lebih dari 12 tahun.

Dari kedua pertimbangan diatas bila anda menemukan mesin ini dijual dipasaran, ada kemungkinan mesin tersebut adalah mesin bekas lokal. Dan satu hal yang perlu diperhatikan adalah layanan purna jual seperti layanan perbaikan dari si penjual.

Bagi anda yang ingin sekali memperbaiki sendiri mesin tangguh NP 6650 ini saya menyediakan buku panduan cara service mesin photo copy seri NP 6650 ini silahkan lebih detilnya via tokobagus klik disini sebab di toko saya anekalaris.com belum update lapak

source:  http://servicemesinfotocopy.blogspot.com/2011/12/canon-np-6650.html
Sang Legendaris Mesin Photo Copy Canon NP 6650 Sang Legendaris Mesin Photo Copy Canon NP 6650 Reviewed by Ihsan on September 19, 2013 Rating: 5

No comments:

Silahkan komentar yang baik ya...!

Powered by Blogger.