Langkah-langkah Membuat Power Supply 5A Handal dan Murah

Power supply sangat erat kaitannya dengan perangkat yang berbau elektronik, apapun fungsinya dan apapun mereknya. Hampir semua perangkat keras elektronika menggunakannya seperti komputer, audio video, sound system, mikro kontroller, dan lain sebagainnya.


Kali ini saya ingin berbagai pengetahuan sepurta langkah-langkah membuat power supply yang ampuh disertakan alat ukur tegangan digital yang komponennya banyak tersedia dipasaran. Seperti gambar di bawah ini ICL7107 sangat banyak dan mudah dijumpai di toko komponen elektronika kisaran harganya tergantung stoknya kisaran Rp 20rb - Rp 40rb. IC (integrated circuit) ini sebagai pendeteksi tegangan dan ampere yang sangat akurat dan handal.

Untuk komponen lainnya apalagi... pasti sangat mudah dibeli dan harganya relatif terjangkau, ketimbang anda harus membeli seperangkat power supply built up yang harganya sangat mahal.


OK... langsung saja anda perhatikan langkah dan tahap pembuatannya..















































Sekarang anda sudah tahu bagaimana cara buat sendiri power supply handal yang murah berkualitas, saya harap kalau anda kebingunan jangan malu untuk bertanya ya...?!


source: http://pcb.tennoio.de/index.php?topic=1554.0
Langkah-langkah Membuat Power Supply 5A Handal dan Murah Langkah-langkah Membuat Power Supply 5A Handal dan Murah Reviewed by Ihsan on September 14, 2013 Rating: 5

3 comments:

Silahkan komentar yang baik ya...!

Powered by Blogger.