Ajari Donk Cara Ngukur FET?!

FET ( Field Effect Transistor ) yang perlu diperhatikan saat akan mengukur resistensi yang berbeda d... thumbnail 1 summary
FET (Field Effect Transistor) yang perlu diperhatikan saat akan mengukur resistensi yang berbeda dengan menggunakan multimeter. Ketika perlawanan diperiksa antara sumber dan tiriskan, itu harus dari urutan 10 KOhms.

Ok.. langsung saja bagaimana cara menguji JFET?
Metode pengujian JFET

Metode pengujian JFET
Ketika JFET diperiksa sebagai dioda (persimpangan gerbang-to-channel) multimeter harus menunjukkan resistansi rendah antara gerbang (Gate) dan sumber (Source) dengan satu polaritas dan ketahanan yang sangat tinggi antara Gate dan Source dengan meter polaritas terbalik.



Mengatasi Masalah tes JFET
Jika meter menunjukkan resistensi yang tinggi dengan kedua polaritas, itu berarti bahwa persimpangan gerbang terbuka. Di sisi lain, jika meter menunjukkan resistansi rendah hingga ke titik nol dengan kedua polaritas secara bolak-balik, itu berarti bahwa persimpangan gerbang adalah korsleting.

Bagaimana untuk menguji sebuah MOSFET?

Metode pengujian MOSFET

Metode pengujian MOSFET
Sementara memeriksa MOSFET, resistansi yang diukur antara gerbang (Gate) dan tiriskan (Drain) harus jauh tinggi di kedua polaritas. Resistansi rendah berarti perangkat yang rusak.

Ok segitu dulu penjelasan dari saya... semoga bermanfaat

No comments

Post a Comment

Silahkan komentar yang baik ya...!