10 Helikopter Tempur Terbaik di Dunia

Helikopter sangat efektif sebagai sarana angkutan logistik, pertempuran, dan misi SAR. Segudang keun... thumbnail 1 summary
Helikopter sangat efektif sebagai sarana angkutan logistik, pertempuran, dan misi SAR. Segudang keunggulan helikopter yang tidak dimiliki oleh pesawat tempur sekalipun, misi pertempuran yang dilakukan oleh helikopter terbilang cukup mulus apalagi disertai dengan senjata mematikan yang juga terpasang pada jet tempur sekela F-16, Su-22, atau F-22.

Berikut ilustrasi yang kumpulkan dari 10 heli tempur terbaik yang pernah diciptkan hingga kini, berbagai medan perang dilibasnya.

10. Z-10
Heli tempur Z-10 ini dikembangkan oleh Chinese Army tahun 2008-2009, desain kokpit tandem sang pilot di jok belakang dan sang penembak di depannya. Senjata yang diusung Z-10 30-mm cannon, HJ-9 anti-tank guided missiles (tandingannya TOW-2A), HJ-10 anti-tank missiles (sejenis AGM-114 Hellfire) and TY-90 air-to-air missiles.


9. MI-24 Hind
Mil Mi-24 dikenal sebagai heli tempur berbadan tambun dari Russian Air Force sebagai transport dan tempur, yang berisi 4 kursi pada kokpitnya tujuannya mengangkut prajurit dalam jumlah terbatas.

8. AH-2 Rooivalk
Denel Rooivalk atau Denel of South Africa heli tempur untuk Afrika Selatan besutan Insinyur Aerospatiale Puma yang memiliki kesamaan desain rotor dan mesin, Afsel hingga saat ini mengoperasikan 12 AH-2 Rooivalk.

7. AH-1W Super Cobra
Bell AH-1 SuperCobra memiliki twin-engine sebagai heli tempur pertahanan US Army’s AH-1 Cobra. Keluarga Cobra yang lainnya antara lain  AH-1J SeaCobra,  AH-1T Improved SeaCobra, dan AH-1W SuperCobra.

6. A-129/T-129 (Italy/Turkey)
Agusta A129 Mangusta desain dan produk asli negara Italy, merupakan heli tempur pertama yang dibuat dari Western Europe. Untuk jenis TAI/AgustaWestland T-129 ATAK jenis lain dari A129, and its development is the responsibility of Turkish Aerospace Industries (TAI), with AgustaWestland as the primary partner.

5. AH-1Z Viper
Tanggu. Fleksibel. Multi-misi. Yang paling dalam serangan helikopter. The Bell AH-1Z Viper adalah helikopter tempur bermesin ganda seperti SuperCobra AH-1W, yang dikembangkan untuk Korps Marinir Amerika Serikat. AH-1Z memiliki empat-blade, bearingless, komposit sistem utama rotor, transmisi uprated, dan sistem pengamatan target baru. AH-1Z adalah bagian dari program upgrade H-1. Hal ini juga disebut "Zulu Cobra" dalam variannya.

4. Eurocopter Tiger
Eurocopter Tiger adalah sebuah helikopter serang yang diproduksi oleh Eurocopter. Di Jerman itu dikenal sebagai Tiger, di Prancis dan Spanyol itu disebut Tigre. Harimau ini didukung oleh dua MTU Turbomeca Rolls-Royce MTR390 mesin turboshaft.

3. MI-28H Havoc (Rusia)
Mil Mi-28 (NATO nama 'Havoc') adalah kebal segala cuaca, siang-malam, tandem militer Rusia, dua-kursi helikopter serangan anti-armor. Ini adalah helikopter serang khusus tanpa kemampuan transportasi sekunder dimaksud, lebih baik dioptimalkan daripada Mil Mi-24 untuk peran. Ini membawa pistol tunggal dalam undernose Barbette, ditambah beban eksternal dilakukan pada tiang di bawah sayap rintisan.

2. Kamov KA-50/KA-52
The Kamov Ka-50 "Black Shark" adalah serangan satu kursi helikopter Rusia dengan sistem rotor coaxial khas dari biro desain Kamov. Ini dirancang pada tahun 1980 dan diadopsi untuk layanan di tentara Rusia pada tahun 1995.
Ka-50 dirancang untuk menjadi kecil, cepat dan gesit untuk meningkatkan survivability dan mematikan. Untuk berat badan minimal dan ukuran (sehingga kecepatan maksimum dan kelincahan) itu unik antara tempur untuk dioperasikan oleh pilot tunggal saja. Rusia merancang Ka-50 Havoc juga dapat membawa 24 Vikhr rudal, empat roket 20-bulat, atau campuran. Heli ini juga dapat membawa Archer rudal udara-ke-udara AA-11/R-73, yang membuat ancaman yang sangat mampu melawan lawan helikopter serang. The 30mm 2A42 juga dipasang pada hokum, meskipun lebih seperti seorang pejuang? S meriam. Kecepatan tertinggi adalah 350 kilometer per jam, dan memiliki radius tempur 250 kilometer.

1. AH-64D Apache Long Bow
Boeing AH-64 Apache Helikopter tempur ini dikenal sebagai sistem senjata anti-armor unggul dan paling kuat dalam Perang Teluk. Dirancang untuk melakukan misi tempurnya siang atau malam dan dalam cuaca buruk, Apache ini dirancang khusus untuk memenuhi persyaratan baku Angkatan Darat AS Lanjutan Serangan Rencana helikopter. Apache ini dilengkapi dengan keadaan seni teknologi elektronik dan sistem pengendalian kebakaran. Senjata Apache dapat dimuat dengan 16 AGM-114 Hellfire Rudal, 76 70mm lipat-sirip roket udara atau kombinasi keduanya - di samping 1.200 30mm putaran untuk M230 meriam otomatis nya.

Sumber: www.wonderslist.com

5 comments

  1. Terjemahan google-nya mangstap, sayang masih kalah ama kite2 yang asli penerjemah dan juga sli penggemar militer.

    ReplyDelete
  2. @Adrian Arif iya mas bro ketahuan dah... yg ini memang translate.. kumatnya dateng

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Silahkan komentar yang baik ya...!