3 Cara Mendapat 680 $/month (Adsense) Cuma Satu Blog

1. Saya fokus Satu Niche (Website Utama) Fokus satu blog aja dulu dengan  ini saya bisa lebih mudah... thumbnail 1 summary
1. Saya fokus Satu Niche (Website Utama)
Fokus satu blog aja dulu dengan  ini saya bisa lebih mudah utk berkonsentrasi membangun sebuah blog yang berkualitas. Prinsip saya kalo memilih niche yaitu pilih yang profitable dan tidak musiman.
“Profitable” maksudnya bisa multi income (iklan,jual ebook,banner,afiliasi,dll).
 “Tidak musiman” artinya menjadi hot trend di saat tertentu saja (valentine, hallowen, Blackberry,dll). Dan pilihlah keyword yang anda sukai (), ini akan membantu kita biar ga bosen ngeblog.


Oh ya blog saya mempunyai niche wedding. Awal tujuan saya ngeblog adalah buat jangka panjang. Melihat google trend, topik wedding merupakan topik yang stabil tiap bulan dan tiap tahun. Dan juga saya lihat di spyfu, keyword wedding mempunyai “Click Per Day” yang lumayan lah. Oh ya, menurut saya niche yang lain yang profitable adalah golf, Fotografi, home improvement. Selain profitable, niche itu juga punya target market yang punya buying power (bagus bila ditambah afiliasi).

Mencari ide memilih niche blog menurut saya: google trends (http://www.google.com/trends), spyfu (http://www.spyfu.com/TopList.aspx?listId=29), amzonebestseller, shopping.com (http://www10.shopping.com/top_searches). 

2. Cara saya Membangun blog : 
Kualitas Konten..
Konten yang bagus, unik, dan selalu update merupakan faktor utama. Buatlah artikel yang unik dan memberikan ide serta solusi bagi pembaca blog kita. Oh ya, hampir semua konten dalam blog, saya yang tulis sendiri (terkadang ada yang copas sana-sini sih, he he). Referensi artikel saya dapatkan dari google , blog org lain, majalah, dan ebook.

Buat Blog Yang Interaktif
Interaktif disini maksudnya pengunjung bisa berpartisipasi di blog kita. saya sediakan vote, polling,shoutbox buat pengunjung blog saya. Fitur-fitur itu bisa meramaikan blog saya dengan komentar (celotehan) mereka.

Pelajari Teknik Penempatan Adsense
Di dalam forum ini, banyak tips mengenai cara penempatan adsense agar pengunjung terangsang buat ngeklik iklan. Silahkan cari. Oh ya, perhatikan juga pewarnaan adsense disesuaikan dengan background blog. Ini membantu menyamarkan iklan adsense di blog anda. Selain itu, adsense terlihat rapi dan lebih mengundang untuk diklik.

Blogwalking
Berkunjunglah ke blog-blog yang satu niche atau yang berkaitan dengan niche blog kita. saya setiap 3 hari sekali blogwalking ke hampir 50 blog sejenis (usahakan cari yang selalu update) untuk berkomentar (Ingat jangan spam), alhasil dari blog yang saya kunjungi tsb, banyak yang dengan sukarela menaruh link blog saya di postingan mereka dan bahkan di blogrool secara gratis (dapat backlink deh). Usahakan lakukan blogwalking teratur dan konsisten loh.

Berikan Sesuatu yang Gratis Buat Visitor
Saya ngasih beberapa ebook gratis (tentunya yang berkaitan dgn topik blog) yang bisa di download oleh pembaca. Menurut saya ini bisa memberi nilai tambah loh..

Pentingnya SEO
Usahakan URL blog kita jadi search engine friendly. Sebagai referensi silahkan baca disini dan disini.

Social Networking
Ini sbg media promosi blog saya. saya aktif di facebook, twitter, identica, technocrati, friendster(ha ha jadul nih), digg, dll..Semua nge Link ke blog utama saya. Dan yang paling penting, aktif di forum yang sesuai niche blog. Tanamkan link disana. Cara menemukan forum tinggal ketik di google: “keyword” +forum. Misal blog saya tentang wedding berarti ketik “wedding” + forum.

Kesabaran dan ketekunan adalah kuncinya
Perkuat mental selama 3 bulan (pengalaman saya) tidak menghasilkan uang sama sekali dari aktivitas ngeblog. Bosen sih emang tapi saya harus terus yakin saya membangun blog ini dari Januari 2010. Alhasil Blog saya sekarang PR 5 Alexa 19238 backlink udah ribuan.
Mesin : Wordpress
Hosting: bluehost (alhamdulilah until now there is no problem)
Plugin : All in One SEO Pack, Google XML sitemaps, Subscribe to Comments, SearchTerms Tagging 2, WP-PageNavi, Yet Another Related Posts Plugin, WP super cache, Sociable, SEO Friendly Images, SEO Smart Links, Breadcrumb, Feedburner, SEO Tag Cloud Widget, Wordpress Backup, Optimal Title, show top commentator, polling and Adsense Deluxe....
Plugin Premium : SEO Pressor, WPSyndication, PING OPTIMAZER...

3. Jangan lupa sholat dan sedekah. Beribadah sbg bentuk rasa syukur kita. And jangan lupa sedekah. Bersedekah tidak membuat kita miskin, . Insya allah rejeki kita akan trus dilipatgandakan. Aminn

Saya awalnya milih niche itu karna:
1. saya suka dunia fotografi...walaupun bukan expert namun seneng belajar tentang photography..
2. saya ngincar visitor & partner dari banyak kalangan :
* kalangan fotografer, baik pemula, expert, maupun yang ingin terjun ke dunia wed photografer..
* buat yang mau nikah dong..
* perusahaan wedding, semua venue..
* etc
Tips dari saya dalam memilih niche:

1. awali dengan hobby, kesenangan or passion dari anda...
2. research keyword, cek kembali niche tsb banyak di cari org..apakah visitor bisa di track dari banyak kalangan. Percuma aja kan kalo sesuai dengan passion tapi miskin peminat..( coz saya profit oriented)
3. Cek lagi apa niche / keyword yang anda banyak advertise ...(untuk cek pergi aja ke google lalu ketik keyword, terus kalo ada iklan adwords, itu pertanda banyak advertise )

Oh ya, kalo masalah nulis konten itu gampang koq. saya sih biasanya terinspirasi dari blog org lain atau dari majalah majalah tentang fotografy..saya tulis ulang tanpa mengubah pokok inti konten. Insya allah kalo terbiasa nulis inggris (walaupun sedikit sedikit), lama lama jadi lancar...Oh ya, kalo ga mau repot outsource aja kan bisa..yang terpenting kan kita jadi: publisher sukses bukan penulis sukses !!!

Demikian share saya. Mohon maaf bila ada yang kurang berkenan ..Wass

Sumber: ads-id.com/forums/showthread.php/53575-share-and-tips-Cara-Saya-Mendapat-680-month-(dr-Adsense-)-Cuma-Satu-Blog

No comments

Post a Comment

Silahkan komentar yang baik ya...!