Tool Wordpress Gratis Menjaga Artikel (Back Up)

Masih ingat cerita saya kemarin di sini tentang hilangnya beberapa artikel sebab server yang ambruk? Alhamdulillah artikel saya telah k... thumbnail 1 summary

Masih ingat cerita saya kemarin di sini tentang hilangnya beberapa artikel sebab server yang ambruk? Alhamdulillah artikel saya telah kembali, ini pelajaran berarti buat saya dan anda jangan mengalami hal serupa.

Baiklah, anda yang tidak ingin bernasib sama. Saya ingin berbagi tentang tool gratis yang di sediakan developer worpress. Tool ini diciptakan untuk membantu para blogger mengamankan “harta karun” artikelnya.

Wordpress kini lebih canggih dan di gemari para blogger, banyak aplikasi yang bisa di tanamkan di tubuh worpress. Anda ingin tahu tool apa yang bisa mem- - BACKUP ONLINE - - artikel.




  1. BlogBackupOnine:  BlogBackupOnline adalah aplikasi web untuk membackup isi artikel. Tata cara backup pun terbilang cukup simple dan mudah, disertai dengan keunggulan menjaga artikel secara online setelah proses registrasi di control panel. Pengguna wordpress bisa mengambil alih data sebesar 50MB
  2. WordPress Database Backup: WordPress Database Backup tool inilah yang saya gunakan sekaran untuk senjata pengamanan bila suatu saat terjadi masalah di server blog Kumpulan Ilmu Hari Ini. Sangat mudah dan praktis penggunaannya, setelah anda masuk ke control panel wordpress nanti di situ anda bisa memilih database yang akan di backup nanti di transfer  via apa. Silahkan anda pilih opsi pilihan cara backupnya
  3. WP-DB Manager: seperti namanya Manager database, sangat komplit fasilitas yang diberikan tool yang satu ini, saya sendiri masih belum menjajal kemampuan WP-DB Manager tapi menurut info yang saya tahu, diantaranya otomatisasi backup, optimasi database, repair, table add/drop option, SQL command.


Saya pikir tidak ada salahnya menjajal salah satu tool di atas. Jika anda pernah menggunakan salah satunya bisa anda share di sini kelebihan dan kekurangannya.

No comments

Post a Comment

Silahkan komentar yang baik ya...!