Bagaimana Cara Memperkenalkan Blog Anda

Cara gampangnya adalah update terus blog anda setiap hari, setiap malam jangan sampai pernah capek untuk merawat dan cara meperkenalkan bl... thumbnail 1 summary

Cara gampangnya adalah update terus blog anda setiap hari, setiap malam jangan sampai pernah capek untuk merawat dan cara meperkenalkan blog kesayangan anda hingga menjadi super blog. Tip ini juga bisa digunakan setelah anda tahu cara membuat blog di Google

Tidak itu saja masih ada beberapa cara lain agar blog anda bisa dikenal oleh public, saya tidak ahli dan lebih pandai dari anda. Saya Cuma ingin berbagi ilmu sedikit yang saya ketahui dan sekedar berbagi cara menampilkan blog di Google


Ok. Apa saja cara memperkenalkan blog?
  1. Bergabung di Forum Blogger
Join dan berpartisipasilah di keanggotaan forum tersebut. Mungkin ini rahasia umum yang diketahui tapi ini mungkin anda tidak sadar dan tidak pernah anda lakukan selama ini. Paling tidak jika anda jarang menggunakan forum sebaiknya jangan abaikan manfaat forum. Jangan pasif, aktiflah amati setiap threat dan jawaban anggota forum jika anda ahli dalam menjawab maka mereka tidak sungkan-sungkan akan berkunjung ke blog anda.
Buat posting yang menarik mulai dari title hingga content threat anda di forum. Jangan lupa sertakan alamat blog anda di singnature
  1. Berkunjung ke Blog lain
Silahturahiim antar blogger itu penting dan wajib hukumnya. Dengan begitu anda secara tidak langsung sudah mengikat bathin dengan blogger lainnya, jika mereka menemukan anda dengan tema dan minat yang sama persahabatan blogger akan berbuah manis.
Tidak hanya kunjungan saja tapi tinggalkan “jejak” di situ dengan berkomentar yang relevan dengan posting tuan rumah. Jangan asal-asalan, sopan dan bermanfaat, bukan hanay “PERTAMAX” (pertamina kaleee ….. J )
  1. Submit ke blog Directory
Banyak tersebar blog directory di internet pilihlah directory yang sesuai dengan tema blog anda, semisal technorati.com acuan direktori bagi setiap blogger di dunia.
  1. Signature di email
Jika anda mengirim email ke sahabat, relasi, klien, atasan atau siapapun juga jangan lupa sertakan alamat blog anda di catatan kaki/ setiap akhir kata email (signature.. saya rasa anda sudah paham tentang ini)
  1. Ikuti Link Exchanger
    Pertukaran link sangat penting sekali untuk mendongkar blog yang masih baru menetas dari cangkangnya. Jika blog anda ingin cepat terindeks ajak bloger lain untuk saling bertukar link
  2. Submit ke Search Engine
Submit blog ke search engine terkenal seperti Google, Bing, Yahoo dan lainnya, paling tidak anda bisa masukkan ke search engine sebanyak 20 search engine gratis.
  1. PING
Ini syarat wajib buat blog anda, ping blog ke Pingoat.com or Pingomatic.com setiap kali anda mengupdate blog. Kedua layanan tersebut memberikan layanan Ping yang terbaik. Cobalah! Setelah ketujuh cara di atas anda lakukan tunggu saja perkembangannya sekitar satu minggu atau kurang. Blog anda pasti akan mendapatkan pengunjung regular.

Tapi harus di ingat percuma pengunjung banyak tapi blog anda tidak menarik, pasti mereka akan lari dan kabur. Intinya JAGA terus CONTENT yang MENARIK. Insya Allah mereka akan kembal-, kembali mengajak pegunjung baru.

Jika anda punya saran dan tambahan tentang tulisan ini silahkan anda bisa tambahkan?!

1 comment

Silahkan komentar yang baik ya...!