10 Cara Memperbanyak Subscriber Artikel Blog

Tulisan ini mengingatkan sebuah pertanyaan penting yang banyak ditanyakan di blog sukses. Bagaimana... thumbnail 1 summary

Tulisan ini mengingatkan sebuah pertanyaan penting yang banyak ditanyakan di blog sukses. Bagaimana cara memperoleh subscriber blog mencapai ribuan Cuma beberapa bulan.
Baik nanti saya akan sebutkan dan jelaskan satu persatu kepada anda.
Apa 10 cara strategis yang bisa anda  lakukan saat ini juga untuk menarik pembaca menjadi pelanggan setia blog anda.

1. Fokus seperti Laser
Artinya anda harus konsekuen merawat blog  anda. Kalau bisa berikan topik  khusus yang Cuma ditemukan di blog anda.  Intinya cari bahan pokok tulisan yang betul-betul banyak di incar pembaca. Buktikan saja
2. Jelas dan Mudah
Apa artinya? Jangan persulit pembaca anda hanya sekedar ingin subscribe berlangganan setiap postingan. Serta jangan buat ragu karena email mereka akan jadi tidak privasi maksudnya buat double opt in untuk menghindari anda di tuduh SPAM.

3. Tawarkan sesuatu
Berikan sesuatu yang membuat mereka bersemangat untuk subscribe semisal free ebook, report, e-course, atau audio penting yang paling di gemari. Biasanya agar system subscribe berjalan lancar anda bisa menggunakan mesin autoresponder. Coba anda cari layanan autoresponder top di Google.
4. Viral e-Book
Pernah dengar viral marketing? Apa itu viral? Istilah gampangnya adalah system berantai dengan satu barang tapi bisa diatas namakan orang lain, tanpa mengganggu hak cipta asli. Contohnya seperti ini  anda membuat ebook yang mantap kemudian anda berikan Gratis. Anda memberikan hak kepada yang menerimanya boleh menjual ulang atau memberikannya secara gratis tanpa merubah isi konten. Di dalam ebook sudah tercantum alam URL blog/ website anda.
5. Subscription Landing Page
Buat halaman khusus agar mereka segera bertindak menulis nama dan alamat email di form subscriber. Kemudian datangkan trafik sebanyak-banyaknya bisa dari blog anda, adWord, serta sumber trafik lainya. Atau buat URL unik untuk lebih meningkatkan subscription landing page anda.
6. Mengundang Penulis Lepas.
Mungkin tulisan seorang blogger yang professional ata penulis lepas yang anda kenal, kemudian mereka mau menulis content berbobot di blog anda. Bisa jadi menarik pembaca untuk subscriber.
7. Gunakan audio
Anda bisa gunakan podcast untuk menyiarkan rekaman suara anda. Misal rekaman interview dengan orang berpengaruh yang rekaman tersebut di unduh lewat iTunes atau bisa anda berikan sebagai bonus. Jangan lupa sebutkan URL anda.
8. Posting di Forum
Coba buat threat berkesan buat teman-teman di forum jangan lupa sertakan link blog anda. Aktiflah di forum tersebut, jika ada pertanyaan dari sahabat netter anda, dengan pengetahuan anda bisa menjawab di forum, jika jawaban itu berbobot tanpa di paksa mereka akan berbondong-bondong ke blog dan menjadi pembaca setia.
9. Networking
Networking terbukti menaikkan subscriber. Caranya sangat mudah sekali buat badge page kemudian posting tulisan-tulisan bermanfaat sambil mencari teman lain yang sepikiran dengan anda. Otomatis jaringan teman anda akan semakin meluas seiring berjalannya waktu.
10. Promosi silang
Artinya coba anda lakukan promosi silang dengan teman-teman blogger, asalkan tema blog tidak berbenturan dengan tema blog yang anda miliki. Jadi, pilihlah blogger yang bisa di ajak kerjasama promosikan masing-masing blog yang berbeda.
Dengan cara-cara ampuh di atas saya jamin blog anda akan di penuhi pembaca setia blog anda. Bagaimana apakah ada tambahan lain?

1 comment

  1. Wah si semua tips yg prnah ane baca cman di sini yg Unik dan tida 2 x ....

    happy Blogging ... Komentar balik gan

    ReplyDelete

Silahkan komentar yang baik ya...!